Serial Urutan Film Harry Potter 1 Sampai 8

Advertisement

Dalam seri urutan film Harry Potter 1 sampai 8 yang rilis selama 10 tahun dari judul film awal sampai akhir yaitu tahun 2001 hingga 2011. Harry Potter adalah seri tujuh novel fantasi yang dikarang oleh penulis Inggris J. K. Rowling.

Pertama kali novel yang diterbitkan adalah Harry Potter and the Philosopher's Stone pada tahun 1995 (di Indonesia diterbitkan dengan judul Harry Potter dan Batu Bertuah) pada tanggal 30 Juni 1997. kemudian dibuat film yang mendapat penghargaan dan menjadi salah satu fim sekuel idola di seluruh dunia.

7 seri novel - 8 Film Harry Potter dan sekilas kisahnya 

Sumber

1. Harry Potter and sorcerer's stone (2001) 
Serial Urutan Film Harry Potter 1
Harry Potter adalah seorang anak yang tampaknya biasa, hidup dengan keluarga yang berhubungan darah dengan-nya, keluarga Dursley di Surrey. Pada ulang tahunnya yang kesebelas, Harry mengetahui dari seorang asing misterius, Rubeus Hagrid, bahwa ia sebenarnya seorang penyihir, terkenal di Dunia sihir karena dapat bertahan dari serangan Lord Voldemort yang jahat ketika Harry masih bayi.

2. Harry Potter and the chamber of secrets (2002) 
Serial Urutan Film Harry Potter 2
Harry Potter disuruh mempersiapkan rumah untuk kunjungan dari klien potensial Vernon Dursley. Namun, setelah selesai, paman Dursley menyuruh Harry ke kamarnya. Di kamar, Harry bertemu Dobby si peri rumah, ia memperingatkan Harry untuk tidak kembali ke Hogwarts.

3. Harry Potter and the prisoner of azkaban (2004)
Serial Urutan Film Harry Potter 3
Harry mengambil Bus Ksatria ke The Leaky Cauldron, di mana ia bertemu Cornelius Fudge, Menteri Sihir. Fudge memberi tahu Harry bahwa Bibi Marge telah dikempiskan dan bahwa ia tidak akan dihukum. Kementerian Sihir hanya peduli tentang keselamatan Harry karena melarikan diri dari pembunuh-massa Sirius Black dari penjara sihir Azkaban.

4. Harry Potter and the goblet of fire (2005)
 Serial Urutan Film Harry Potter 4
Piala Api telah memuntahkan 3 nama untuk 3 sekolah, yaitu Fleur Delacour dari Beauxbatons, Viktor Krum dari Durmstrang, dan Cedric Diggory dari Hogwarts ketika semua orang mengira seleksi telah berakhir. Namun ternyata Piala Api kembali memuntahkan satu nama, Harry Potter.

5. Harry Potter and the order of the phoenix (2007)
Serial Urutan Film Harry Potter 5
Di persidangan tak seorangpun percaya bahwa ada Dementor berkeliaran di daerah Muggle. Tapi ketika Dumbledore mengatakan bahwa Kementerian tidak punya hak untuk mencampuri urusan sekolah, termasuk dalam hal ini mengeluarkan seorang murid, Harry pun bebas dari segala tuduhan.

6. Harry Potter and the half-blood prince (2009)
Serial Urutan Film Harry Potter 6
Khawatir dengan pengalaman pertemuannya dengan Voldemort di Kementerian Sihir, Harry Potter merasa enggan untuk kembali ke Hogwarts. Dumbledore mendorongnya untuk kembali, setelah mengajaknya untuk menemui seorang mantan guru Hogwarts, Horace Slughorn. Dengan bantuan Harry, ia berhasil membujuk Slughorn agar mau kembali mengajar di Hogwarts.

7. Harry Potter and the deathly hallows part 1 (2010)
Serial Urutan Film Harry Potter 7
Harry telah siap untuk melakukan perjalanannya dan membaca obituari Albus Dumbledore; dan terungkaplah bahwa ayah Dumbledore, Percival, adalah seorang pembenci non-penyihir dan telah membunuh banyak Muggle, dan meninggal di Penjara Azkaban.

8. Harry Potter and the deathly hallows part 2 (2011)
Serial Urutan Film Harry Potter 8
Harry mendapatkan penglihatan segera setelah pelarian mereka; ia dapat melihat melalui mata Voldemort dan mengetahui pikirannya. Di dalam penglihatan tersebut, Voldemort membunuh beberapa goblin dan penjaga Bank Gringott's lainnya, termasuk Griphook. Voldemort telah mendatangi tempat-tempat Horcruxnya disembunyikan dan mengetahui bahwa mereka telah lenyap dan hancur.

Advertisement

0 Response to " Serial Urutan Film Harry Potter 1 Sampai 8 "

Posting Komentar