3 Tips Diet Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Jitu

Advertisement

Tips Diet Sehat Untuk Ibu Hamil - Ibu yang sedang hamil memang harus menjaga asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Ingat, pada saat hamil, makanan yang dikonsumsi tidak hanya diperlukan oleh sang ibu saja, tetapi juga sebagai nutrisi janin yang sedang dikandungnya. Wajar saja bila nutrisi yang diperlukan lebih banyak bila dibandingka sebelum hamil dulu.

Pada saat menjalani kehamilan ini, ibu hamil sangat disarankan sekali untuk tetap menjaga berat badan dan juga melakukan pola makan sehat serta gizi seimbang. Hal yang demikian ini agar ibu tetap sehat dan tidak alami kelebihan berat badan. Tetapi, yang sebenarnya kebanyakan ibu hamil alami berat badan yang berlebih, sebab kenaikan yang terbilang cukup drastis, sehingga dokter pun menyarankan untuk lakukan diet ibu hamil.

Karena hamil dengan berat badan yang berlebih ini bisa beresiko pada ibu hamil dan janin yang dikandung. Nah, untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik tentang tips diet sehat untuk ibu hamil yang harus Anda tahu.

Tips Diet Sehat Untuk Ibu Hamil


Jangan lupakan sarapan

Ketika sedang diet, ibu hamil harus melakukan sarapan. Pilihan menu makan yang kaya akan nutrisi yang berguna bagi kesehatan dan kehamilan Anda. Jangan sampai lewatkan sarapan sebab ini hanya akan menjadikan nafsu makan Anda muncul. Tanpa sarapan, ketika makan siang biasanya Anda juga akan menyantap makanan yang berlebih. Sehingga hal tersebt malah akan merusak diet yang Anda lakukan. Dengan sarapan, maka ibu hamil akan terhindar dari mual-mual, kepala pening, dan lemas.

Pilihlah makanan berserat dan hindari makanan manis dan berlemak

Makanan yang berserat dapat Anda temukan di dalam sayuran dan buah-buahan. Serat ini bisa membantu dalam melancarkan pencernaan. Sajikan saja sayuran dan buah-buahan dalam menu makan Anda. Sementara itu, makanan yang manis lebih cenderung akan menjadikan tubuh Anda sering merasa lapar. Pastinya, apabila sering merasa lapar dan juga sedikit ngemil maupun makan dengan porsi yang berlebih, bukannya berat badan turun, tetapi malah naik. Sama halnya dengan makanan yang berlemak, seperti snack atau camilan, gorengan, dan juga jeroan ada baikya Anda hindari untuk sukseskan diet hamil Anda.

Minum air putih 8 gelas per hari

Dengan memperbanyak konsumsi minuman air putih bisa menghindarkan Anda dari rasa lapar. Seringkali Anda merasakan lapar, padahal Anda sudah makan sesuai dengan prosinya di jam makan. Dengan minum air putih yang cukup, maka rasa lapar tersebut dapat teratasi dengan baik.
Demikianlah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang tips diet sehat untuk ibu hamil. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Advertisement

0 Response to " 3 Tips Diet Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Jitu "

Posting Komentar