6 Universitas Jurusan Teknik Terbaik di Yogyakarta

Advertisement

Universitas jurusan teknik terbaik di Yogyakarta menjadi salah satu jurusan kuliah yang banyak diminati. Beberapa jurusan teknik di universitas antara lain seperti teknik sipil, mesin, kimia, industri, pertambangan, geodesi dan teknik informatika. Biasanya pilihan utama tentu PTN favorit atau perguruan tinggi negeri seperti ITB, ITS, Unair, UGM namun swasta juga tak kalah bagus dengan bukti lulusan yang berkualitas dengan mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi. Berikut daftar Universitas dengan jurusan teknik terbaik di Jogja.

Jogja bisa dibilang kota pendidikan kota mahasiswa dengan puluhan universitas yang bisa bisa menjadi pilihan. Fakultas teknik pilihan di UGM, UNY, UPN, UMY, UTY, Atma Jaya dan masih banyak lagi.

1. Teknik UGM (Universitas Gadjah Mada)
Fakultas teknik UGM setara bersaing dengan ITB Institut Teknologi Bandung dan Isntitute Teknologi Sepuluh Novenber (ITS).Sebagai salah satu Universitas Negeri terbaik di Indonesia UGM menjadi pilihan banyak siswa dengan persaingan masuk yang cukup sulit.

2. Teknik Atma Jaya
Uneversitas Katholik Atma Jaya Jogja terkenal menjadi salah satu universitas swasta terbaik. mempunyai 3 jurusan teknik yaitu; Sipil, Industri, dan Informatika. Meskipun Swasta namun kredibilitas Universitas Atma Jaya sudah dikenal salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia.

3. Universiras Negeri Yogyakarta (UNY)
UNY mempunyai fakultas teknik dengan 6 program studi, program studi unggulan adalah otomotif, elektro dan teknik boga dan busana. Khususnya prodi boga dan busana banyak diminati perempuan.

4. Teknik UPN
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta mempunyai keunggulan program studi pertambangan dan teknik perminyakan yang masuk di Fakultas teknologi mineral yang jarang ada di perguruan tinggi lain.

5. Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY)
UTY menjadi pilihan cukup bagus bagi yang ingin lanjut kuliah di Universitas swasta mengambil jurusan teknik. Fakultas Sains dan Teknologi dengan program studi teknik sipil, industri, arsitektur dan komputer.

6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
UMY juga salah satu Univ swasta terbaik di Jogja yang mempunyai fakultas teknik dengan program studi; teknik sipil, mesin, elektro dan Informatika.

Jika anda ingin melanjutkan studi di Jogja terutama di jurusan teknik favoritmu, di Jogja memang cukup banyak sekali pilihan jika tidak diterima di Negeri. Tetap teliti memilih terutama dari segi akreditasi jurusan, biaya kuliah dan prospek lulusan. Berikut ini daftar 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Jogja.

Advertisement

1 Response to " 6 Universitas Jurusan Teknik Terbaik di Yogyakarta "