12 Macam Macam Tanaman Hias | Bunga | Daun

Advertisement

Macam Macam Tanaman Hias – tanaman hias kini banyak disukai banyak orang. Tidak salah kalau menyukai dan mengoleksi tanaman hias. Tanaman hias bisa bervariasi warna , motif dan corak, namun ada yang bervariasi harga yang tinggi dan murah. Tanaman hias yang harga murah biasanya kurang bermotif , namun tanaman hias yang harga tinggi akan bermotif lebih bagus dan mencolok. Tanaman hias ini kebanyakan mennghiasi halaman rumah, dalam rumah dan pariwisata. Apa salahnya orang menyukai tanaman hias?

Banyak warga Indonesia yang menyukai tanaman hias. Banyak macam macam tanaman hias yang disukai oleh warga Indonesia.Sekarang jumlah tanaman hias di Indonesia tergolong banyak dan tidak terhitung. Warga Indonesia tentunya di daerah dataran tinggi atau pergunungan sering kali tanaman hias di silangkan. Karena ini, banyak warga Indonesia atau warga asing yang menyukai tanaman hias. Kemungkinan tanaman hias yang disilangkan bisa di impor berbagai negara. Berikut 12 macam tanaman hias yang mencolok di Indonesia :

Macam Macam Tanaman Hias Di Indonesia

Macam Macam Tanaman Hias

1. Tanaman Kamboja
Tanaman Kamboja
Tanaman kamboja tergolong tanaman yang cocok di dataran rendah yang tidak banyak air. Mengapa tanaman kamboja menyukai tidak banyak air ? karena tanaman kamboja mempunyai ketahanan terhadap kekurangan air. Namun, tanaman kamboja ini butuh sinar matahari yang cukup.

2. Tanaman Dahlia
Tanaman Dahlia

Tanaman dahlia ini termasuk bunga yang terlambat dikembang biakkan. Namun, tanaman dahlia ini menghasilkan bunga yang warnanya cerah dan mempesona , sehingga banyak manusia yang menyukai tanaman dahlia ini.

3. Tanaman Mawar
Tanaman Mawar
Tanaman hias ini memerlukan tanah yang subuh, paling bagus diberi pupuk kompos atau humus. Tanaman mawar ini cocok dengan lokasi yang terkena matahari langsung, tidak banyak hembusan angin.

4. Tanaman Melati
Tanaman Melati
Tanaman hias ini memerlukan batang tegak agar bisa hidup tahun menahun. Tanaman melati merupakan genus dari semak dan tanaman merambat dalam keluarga zaitun. Tanaman hias ini suka yang beriklim tropis dan hangat seperti di Indonesia.

5. Bunga Kertas
Bunga Kertas
Bunga kertas ini merupakan bunga yang mencolok warnanya dan disukai oleh perempuan. Bunga kertas ini beraneka ragam warna seperti merah pucat, merah jembu, kuning, jingga dan masih banyak lagi.

6. Bunga Matahari
Bunga Matahari
Bunga matahari adalah bunga yang semusim dari suku kenikir-kenikiran. Bunga matahari ini bisa menghasilkan minyak. Manusia suka dengan bunga matahari karena sangat khas : besar , kuning terang , dengan kepala bunga yang besar.

7. Tanaman Kembang Sepatu
Tanaman Kembang Sepatu
Tanaman kembang sepatu merupakan tanaman yang semak. Tanaman kembang sepatu sangat cocok dengan daerah tropis dan subtropis. Ciri khas dari Tanaman Kembang Sepatu adalah Bunganya besar , berwarna merah dan tidak berbau.

8. Tanaman Kemuning
Tanaman Kemuning
Tanaman Kemuning merupakan tumbuhan daerah tropis. Tanaman ini bisa mencapai tinggi 7 meter dan bisa berbunga sepanjang tahun. Tanaman ini  berdaun seperti daun jeruk , namun berukuran lebih kecil dari pada daun jeruk.

9. Tanaman Gladiol
Tanaman Gladiol
Tanaman yang merupakan semusim dan berbentuk herba. Tanaman Gladiol bisa diproduksi sebagai bunga potong yang mempunyai nilai ekonomi dan memiliki nilai estetika.

10. Tanaman Palem Kuning

Tanaman hias yang populer yang bisa dijumpai di pekarangan atau dilingkungan. Tanaman ini merupakan anggota suku pinang – pinangan. Jumlah anak daun bisa mencapai 80 hingga 100 lembar daun.

11. Tanaman Aster
Tanaman Aster
Tanaman yang indah memiliki ragam variasi warna yang bagus dan mencolok. Banyak jenis bunga aster yang ada, jenis aster dengan warna bunga ungu dan banyak yang ditanami di halaman rumah.

12. Tanaman Bambu Air
Tanaman Bambu Air
Tanaman Bambu air ini merupakan jenis tanaman rawa yang bisa sebagai hiasan dihalaman rumah atau perkarangan. Bentuk daunya seperti sapulidi, dengan warna biru tua yang mencolok. Apalagi dihias dengan wadah pot yang warananya pas dengan batang bambu air.
Baca Juga : Macam Macam Jenis Tanaman Hortikultura
Nah , bagaimana ? apakah kalian tertarik pada tanaman hias ?. kini Indonesia sudah banyak tanaman hias yang indah dan bisa dibudidayakan serta memiliki berbagai manfaat.

Advertisement

0 Response to " 12 Macam Macam Tanaman Hias | Bunga | Daun "

Posting Komentar