Mengatasi Perut Buncit yang Tepat untuk Diterapkan

Advertisement

Mengatasi perut buncit bukan hal yang mudah dan tidak instan, hal itu harus anda pahami betul-betul. Ada hal-hal berikut ini yang harus diperhatikan.

Mengatasi perut buncit

#Faktor-faktor yang harus kita pahami mengapa perut buncit 

Usia, jika usia anda sudah lebih dari 25 tahun artinya pertumbuhan sudah berhenti dan harus mengupayakan cara ekstra untuk mengecilkan perut buncit.

Pekerjaan, pekerjaan yang sedikit ferak atau aktifitas badan akan menyebabkan kelebihan lemak dari jumlah makanan berlebih yang kita makan, sehingga dampaknya membuat perut buncit dan gemuk.

Makanan dan minuman, perut semakin membuncit jika kita tidak sadar setiap hari makan makanan berlemak tinggi seperti daging, santan, biskuit, dan susu.

Selain itu minuman juga berperan tinggi, jumlah gula atau minuman manis akan menjadi energi utama dalam tubuh kita, sehingga jika banyak minuman manus maka energi juga akan banyak yang menjadikan sumber makanan lain tidak terpakai (tertimbun dalam bentuk  lemak). Apalagi jenis softdrink dan ice cream yang sangat tinggi lemak dan gula.


#Jangan Lakukan..!


Mengkonsumsi makanan atau minuman pelangsing, tanpa mengatur pola makan dan olahraga

menggunkan alat pembakar lemak, karena lemak sejatinya tidak bisa dibakar kecuali dimanfaatkan (metabolisme) untuk aktifitas.

Jika tidak punya waktu banyak, jangan terapkan metode diet gym (low karbo, makan setiap 4 jam, kardio dsb) yang justru akan membuat malas


#Solusi mengatasi perut buncit yang bisa anda lakukan, namun harus komitmen

Mengurangi jumlah makan, cobalah mengurangi 1/2 jumlah makan anda, apakah dengan metode porsi yang dikurangi atau atau jumlah makan setiap hari menjadi 1 atau 2 kali saja.

Pilihlah lauk jenis sayur-sayuran, tempe, dan ikan yang mempunyai kadar lemak rendah.

Kurangai makan telur, daging dan susu ganti dengan lauk diatas

Coba ganti makan nasi anda dengan gantum, sejenis roti gandum atau outmeell. Misalkan pada jam sarapan atau makan siang.

Carilah waktu untuk berolahraga semaksimal mungkin hingga lelah dan berkeringat.


#Tips pola makan untuk mengatasi perut buncit


Cara ini pasti cukup berat diterapkan hari-hari pertama, tetapi akan biasa setelah 3-5 hari dan lihat hasilnya setelah 1 bulan

Pilihan pagi:
  1. Teh/kopi dengan tingkat kemanisan sedikit atau air putih saja  + nasi setengah lauk sayur tanpa lemak
  2. Teh manis dan biskuit

Pilihan Siang
  1. Roti gandum secukupnya + teh manis
  2. Daging dada rebus + susu murni tawar 

Pilihan Malam
  1. Makan porsi setengah / sepertiga piring dengan lauk ikan dan sayur
  2. 2 butir telur rebus + minum air putih / teh tawar

Jika cara diatas belum tuntas mengatasi perut buncit anda, kurangi lagi jumlah makan anda dan intropeksi apakah selama ini sudah maksimal mengatur pola makan. Dan penting lakukan olahraga berat yang benar-benar membakar keringat minimal 1 minggu sekali.

Advertisement

0 Response to " Mengatasi Perut Buncit yang Tepat untuk Diterapkan "

Posting Komentar